PelatihanProspek Bisnis Resto

Prospek Bisnis Resto

Makanan dan minuman menjadi kebutuhan pokok manusia, maka tak heran jika bisnis kuliner selalu berkembang dari tahun ke tahun. Kini, semakin banyak orang yang ingin mulai berbisnis kuliner, mulai dari bisnis kuliner rumahan, franchise, sampai membuka outlet yang beratus-ratus cabang.

Badan Ekonomi Kreatif tahun 2016 mengatakan bahwa bisnis kuliner menjadi penyumbang PDB Ekonomi Kreatif terbesar, yaitu 41,4%. Peluang berbisnis di bidang kuliner yang sangat besar, membuat persaingan di sektor bisnis tersebut menjadi lebih ketat. Saat ini, modal nekat saja tentu tidak cukup, tapi kita juga harus memiliki pengetahuan yang luas mengenai bisnis kuliner yang akan kita jalankan, agar dapat bersaing serta survive di pasar.

Salah satu kunci sukses dari sebuah bisnis kuliner adalah membuat konsumen datang kembali, terus melakukan pembelian dan merekomendasikan brand kita ke orang lain. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga loyalitas konsumen dengan menerapkan operational excellence.

Dalam operational excellence di bisnis kuliner ini, meliputi penetapan planning dan menyiapkan pondasi mengenai set-up, running, dan kontrol operasional restoran yang menjadi poin penting kesuksesan bisnis kuliner dalam jangka panjang. Selain itu, SQC (Service , Quality, Cleanliness) juga menjadi 3 hal yang wajib dijaga oleh sebuah bisnis kuliner.

Tak luput untuk menjalankan operasional excellent ini dibutuhkan seorang restaurant manager untuk menjadi nahkoda dalam menjalankan restaurant/cafe/ghost kitchen.

Peran Restaurant Manager terhadap kelangsungan restaurant atau cafe kita sangat penting karena Restaurant Manager yang menjalankan dan bertanggung jawab terhadap profitabilitas dan kepuasan pelanggan.

Selain Restaurant Manager, tentu diperlukan juga SOP dan Sistem Kontrol yang benar dan terencana. Maka dari itu di kelas ini, Anda akan mempelajari mengenai bagaimana menyusun goal restaurant, mengoptimalkan revenue, mengefisienkan cost, serta Prinsip Dasar SQC (Service, Quality, Cleanliness).

Kelas ini juga dibawakan langsung oleh praktisi bisnis kuliner yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam membangun berbagai bisnis kuliner dari nol hingga omset ratusan Miliar per tahun.

Dikemas dengan kurikulum terpadu dan pengalaman praktisi, membuat kelas ini akan mudah untuk dipahami dan diimplementasikan.

Selain itu, Ilmu operasional ini juga dapat diterapkan pada banyak kategori bisnis seperti, restoran, cafe, coffee shop, fast food, dan juga cloud kitchen.

Untuk informasi kerjasama serta Pelatihan dapat menghubungi Admin Kami di nomer 0812-3299-9470

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close

Kami adalah lembaga pelatihan terkemuka dan terbaik di antara lembaga pelatihan lainnya dalam memberikan pelatihan di bidang pariwisata dan pengembangan sumber daya manusia dengan pelatih yang merupakan praktisi dan akademisi yang berkompeten di bidangnya. Bagi kami pelanggan memiliki kedudukan yang sama, baik yang berasal dari pemerintah, swasta maupun perorangan, kami layani dengan sepenuh hati.

© 2023 Jogja Tama Tri Cita,
All Rights Reserved